Jumat, 28 Januari 2011

Ajang Interaksi Pencari Kerja

Jaringan rekrutmen tenaga kerja profesional, JobsDB menggelar rangkaian acara interaksi, antara pencari dan penyedia kerja di beberapa kota. JobsDB sendiri, dikenal sebagai perusahaan jaringan rekrutmen terbesar yang memiliki jangkauan terluas di Asia Pasifik. Melalui laman internetnya, JobsDB.com, perusahaan ini telah membangun basis data lebih dari enam juta anggota profesional dan lebih dari 130 ribu perusahaan terkenal dan tepercaya di kawasan Asia Pasifik. Di Indonesia, mereka masih menjadi favorit pencari kerja via jaringan online.

Agar bisa lebih saling mengenal, maka lembaga itu berupaya membuat acara pertemuan dalam rangkaian pameran di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, dan beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia, antara Januari hingga Maret 2011. “Sebagai media komunikasi pencari kerja, kami ingin lebih mendekatkan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga.

Selama ini kan dilakukan hanya online, jadi kami membuatkan program career expo, agar mereka bisa bertemu langsung. Dan cara ini telah diterapkan sejak 2008,” jelas Adhitya DD, Marketing Manager perusahaan itu di Bandung, beberapa hari lalu. Ia menambahkan, dengan adanya pameran ini, para pencari kerja dan perusahaan akan terbantu dalam hal penyeleksian CV, dan proses rekrutmen. Karena mereka bisa bertatap muka langsung, untuk bisa mencapai kesepakatan kerja.

“Di event ini, kami menggunakan konsep paperless. Dengan demikian, perusahaan maupun job seeker akan mendapat banyak kemudahan. Sebelum acara digelar, job seeker hanya perlu melakukan pra registrasi di situs Career Expo2011 atau membawa soft copy CV, cover letter, dan dokumen pendukung lain,” terang Adhitya. Di Bandung acara ini digelar di Sabuga sejak 21 hingga 23 Januari.

Animo pencari kerja dalam pameran ini cukup besar, karena sekitar 3000 pengunjung datang ke acara tersebut. Ada 70 perusahaan bertaraf nasional mengikuti pameran karier ini. Rata-rata mereka puas, dan menilai Bandung punya potensi besar, dalam hal ketersediaan pencari kerja berkualitas.

(Sumber: Koran Jakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar