Rabu, 24 November 2010

Menag Klam Ujian CPNS Bebas KKN

Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengklaim, ujian tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) bebas kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN).


Bahkan, Menag mengklaim tes CPNS berjalan secara transparan, akuntabel, dan tidak diskriminatif. ”Masyarakat saat ini makin kritis menuntut hal ini. Prosedurnya netral dan tidak boleh ada intervensi dari pihak mana pun. Sehingga, menghasilkan manusia yang berdedikasi tinggi,”klaim Suryadharma seusai memantau tes CPNS Kemenag di Jakarta kemarin. Ketua Umum DPP PPP ini pun meminta agar jangan percaya kepada pihak-pihak yang menawarkan jasa dan menjanjikan kelulusan pada ujian tersebut.Menag juga berharap agar masyarakat tidak takut melapor kepada pihak yang berwenang jika menemukan hal semacam ini.

“Tes CPNS ini tidak dipungut biaya apa pun karena semua biaya ditanggung oleh negara,”tegasnya. Untuk menghindari berbagai kemungkinan kecurangan, Suryadharma mengatakan, sistem yang digunakan dalam ujian tahun ini adalah sistem komputerisasi. Di mana mulai dari tahap pendaftaran, tes tertulis,hingga pengumuman hasil tes semuanya dilakukan secara online. (karta raharja)

Sumber: Seputar Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar