Kamis, 24 April 2014

Nasib Ribuan CPNS DKI Terlunta-lunta

 

 Dilaporkan oleh Metro news ten tang berita berikut. Nasib ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI yang lulus ujian awal 2014, terlunta-lunta. Mereka belum mendapat penempatan karena belum mengantongi Nomor Induk Kepegawaian (NIP) dari Badan Kepagawaian Daerah (BKD).

"Saya tidak bisa memastikan kapan NIP mereka dikeluarkan. Semua tergantung BKN (Badan Kepegawaian Nasional-Red)," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2014).

Made mengatakan, sebenarnya NIP buat PNS di lingkungan Pemda DKI sudah ada. Tapi, ia berkata, "Kita (baru) akan keluarkan jika semua NIP untuk PNS sudah rampung. Pemberian NIP akan dilakukan secara serempak kepada seluruh CPNS."

Jumlah CPNS yang telantar sebanyak 1.515. Mereka adalah bagian dari 2.700 pelamar CPNS di Pemprov DKI. Pelamar yang dinyatakan lulus sudah menyerahkan data yang dibutuhkan sejak empat bulan silam. Namun hingga kini nasib mereka belum jelas. (ICH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar