Jumat, 12 November 2010

Penerimaan CPNS Kab. Bekasi Dibuka Jumat 12 November

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Bekasi diumumkan pada Jumat (12/11). Secara bersama-sama, pembukaan penerimaan CPNS ini dilakukan di seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi
Muhyiddin mengatakan, pendaftaran untuk lowongan CPNS Kabupaten Bekasi resmi dibuka selama satu minggu sejak pengumuman sampai 19/11 mendatang.

Tes baru akan dilaksanakan pada 5 Desember mendatang. “5 Desember mendatang dilakukan test kompetensi yang dilakukan oleh pihak ketiga,” katanya, Kamis (11/11).
Dia mengungkapkan, Kabupaten Bekasi membuka 237 formasi. Yaitu pendidikan 107, tenaga teknis 59 dan untuk tenaga kesehatan sebanyak 71 orang untuk tenaga dokter, perawat dan bidan.

Muhyiddin menjamin pelaksanaan seleksi CPNS akan berjalan transparan dan sesuai prosedur. “Selama ini di Kabupaten Bekasi selalu berjalan transparan, nggak ada titip-titipan. Itu kan hanya asumsi sebagian orang saja. Saya tegaskan lagi, tidak akan ada kecurangan,” ucapnya.

Jika ditemukan kecurangan, Muhyiddin meminta warga untuk melaporkannya ke BKD Kabupaten Bekasi atau langsung kepada dirinya. “Saya mengimbau kepada masyarakat umum jangan mudah percaya jika ada orang yang mengaku-ngaku PNS dari BKD dan bisa meloloskan sebagai CPNS,” katanya.

Teknis pendaftaran, kata dia, dilakukan melalui pos. “Jadi kita nggak tahu siapa saja yang mendaftar, karena pendaftarannya langsung dikirim tidak melalui kita,” tuturnya. (A-186/das)***

Sumber: Pikiran Rakyat, Kamis, 11 November 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar