Rabu, 24 November 2010

Pelamar CPNS Lulus Administrasi Berhak Ikut Ujian

Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) Kota Padang, Hiptonius mengatakan bagi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus seleksi administrasi berhak ikut ujian.

"Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak ikut ujian dalam tiga kali tahap," kata Hiptonius Damanhuri, Sabtu (20/11).

Menurutnya, bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat melihat melalui website Kota Padang yakni ww.padang.go.id atau di Kantor Pos. "Sedangkan jadwal ujian tertulis pada Minggu (28/11) dan kompetensi bidang dan keterampilan pada 12 Desember 2010, untuk tes wawancara pada Senin-Jumat yakni pada 13-16 Desember 2010," katanya.

Dia menyatakan belum tahu berapa lokasi ujian yang akan dilaksanakan bagi pelamar yang lulus administrasi. "Kita masih menerima berkas surat lamaran dari para pelamar yang diajukan ke Pemko Padang," katanya.

Dia mengatakan, soal-soal atau materi ujian dibuat oleh Universita Indonesia yang akan dikirimkan ke Kota Padang. BKD Padang sebelumnya telah bekerjasama dengan pihak UI dalam pembuatan soal ujian CPNS. "Begitu juga dengan lembaran jawaban juga dibuat oleh Universitas Indonesia," katanya.

Menurutnya, untuk pengamanan soal ujian maupun lembaran jawaban yang dibuat oleh UI tersebut hingga sampai ke Kota Padang, melibatkan dari pihak kepolisian serta Sat.Pol PP Padang. "Kita telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan soal maupun lembaran jawaban," katanya.

Dia menambahkan, penyelenggaraan tes CPNS 2010 bebas dari KKN dan dilaksanakan secara objektif dan transparan sehingga kelulusan dalam tes itu dijaminan murni. "Kita melibat pihak-pihak terkait dalam pelaksanan ujian CPNS di Kota Padang, yang akan dilaksankan pada 28 November 2010,"katanya.

Dia menghimbau bagi para pelamar CPNS jangan percaya pada calo atau oknum PNS yang menjanjikan bisa lulus menjadi CPNS jika menyerahkan sejumlah uang. (Ant/wt/X-11)

Sumber: Media Indonesia, 20 November 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar